Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Abdominal Massage - Japanese Oil Massage

Abdominal Massage, yang kadang-kadang disebut sebagai pijat perut, adalah perawatan lembut dan non-invasif yang mungkin memiliki efek relaksasi dan penyembuhan bagi sebagian orang. Ini digunakan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan, terutama yang berhubungan dengan perut, seperti masalah pencernaan, sembelit, dan kembung.
Anda dapat memberikan pijatan pada diri sendiri atau mengunjungi terapis pijat untuk sesi. Anda dapat mengambil manfaat dari efek pijat perut setelah hanya 5 atau 10 menit pijat per hari. Lanjutkan membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang teknik penyembuhan diri ini. Pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda sebelum mendapatkan pijat perut jika Anda sedang hamil atau memiliki masalah kesehatan.

Manfaat pijat perut

Menurut American Massage Therapy Association (AMTA), terapi pijat dapat memiliki efek positif pada kesejahteraan fisik, mental, dan sosial orang. Diperkirakan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.
Pijat perut dapat memberikan manfaat tambahan ini.
1. Meringankan sembelit
2. Memijat perut dapat membantu mengendurkan otot perut Anda. Itu, pada gilirannya, membantu merangsang pencernaan dan meringankan sembelit.



Sebuah studi kecil dari Sumber Tepercaya 2016 meneliti efek pijat perut pada konstipasi setelah operasi. Para peneliti menemukan bahwa orang yang memiliki pijat perut - dibandingkan dengan kelompok kontrol yang tidak menerima pijat - memiliki:
  • mengurangi gejala sembelit
  • lebih banyak buang air besar
  • sedikit waktu antara buang air besar
Pijat perut lebih lanjut terbukti memiliki efek positif pada kualitas hidup mereka. Diperlukan studi mendalam yang lebih besar untuk memperluas temuan ini dan untuk mempelajari lebih lanjut tentang karakteristik yang dapat mempengaruhi sembelit.
Memasukkan minyak esensial ke dalam perawatan pijat Anda dapat meningkatkan manfaatnya.
Untuk meredakan sembelit, Anda mungkin ingin fokus pada titik-titik akupresur ini selama pijatan:

CV6, yang lebarnya dua jari di bawah tombol perut
CV12, yang berada di tengah-tengah tubuh Anda, di tengah-tengah antara tombol perut dan tulang rusuk
Jangan gunakan titik akupresur jika Anda sedang hamil.

Tingkatkan fungsi pencernaan

Penelitian dari 2018 meneliti efek pijat perut pada masalah pencernaan orang yang memiliki tabung endotrakeal. Orang yang melakukan pijat perut 15 menit dua kali sehari selama tiga hari menunjukkan peningkatan gejala mereka dibandingkan dengan orang yang tidak menerima perawatan. Kelompok pijat juga mengurangi jumlah cairan lambung yang mereka miliki, dan lingkar perut dan sembelit berkurang secara signifikan.
Diperlukan lebih banyak penelitian, baik di rumah sakit dan di antara orang-orang di luar rumah sakit.

Kurangi kembung

Sebuah studi dari Sumber Tepercaya 2015 menemukan bahwa pijat perut efektif dalam mengobati beberapa gejala kelebihan cairan (umum pada orang yang dirawat karena kanker) yang menumpuk di rongga perut.
Dalam studi ini, orang-orang yang melakukan pijat perut 15 menit dua kali sehari selama tiga hari memiliki kadar perut kembung yang lebih rendah. Tingkat depresi, kecemasan, dan kesejahteraan juga meningkat.
Pijat perut tidak memiliki efek pada gejala lainnya, termasuk rasa sakit, mual, dan kelelahan.

Mengurangi nyeri haid

Sebuah studi tahun 2005, Source Trrust menemukan bahwa pijat perut sangat efektif dalam meredakan nyeri dan kram menstruasi. Wanita yang melakukan pijat lima menit setiap hari selama enam hari sebelum menstruasi memiliki tingkat rasa sakit dan kram yang secara signifikan lebih rendah dibandingkan dengan wanita yang tidak melakukan perawatan.
Namun, ini adalah studi skala kecil yang hanya melibatkan 85 wanita. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mendukung penggunaan pijat perut untuk pengobatan nyeri haid.
Memasukkan minyak esensial ke dalam pijatan perut dapat memberikan manfaat lebih dari pijatan saja. Menggunakan minyak esensial dapat membantu mengurangi gesekan dan meningkatkan indra penciuman Anda selama pijatan. Mereka juga dapat membantu mengurangi nyeri haid dan perdarahan.
Sebuah studi 2013 menemukan bahwa wanita yang melakukan pijat perut 10 menit dengan minyak esensial memiliki tingkat nyeri haid yang lebih rendah dan perdarahan menstruasi yang berlebihan dibandingkan dengan wanita yang melakukan pijat perut menggunakan hanya minyak almond. Durasi rasa sakit juga berkurang.
Kedua kelompok dalam penelitian ini melakukan pijat perut sekali sehari selama tujuh hari sebelum menstruasi. Pijat aromaterapi termasuk minyak esensial kayu manis, cengkeh, mawar, dan lavender dalam minyak almond.
Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami pijat perut aromaterapi secara lebih rinci. Para ilmuwan perlu belajar lebih banyak tentang bagaimana minyak esensial bekerja pada tubuh dan bagaimana mereka bekerja bersama dengan pijat perut.

Manfaat lainnya

Selain manfaat di atas, pijat perut juga dapat:


  1. membantu menurunkan berat badan
  2. mendorong relaksasi
  3. nada dan memperkuat otot-otot perut
  4. lepaskan ketegangan fisik dan emosional
  5. lepaskan kejang otot
  6. meningkatkan aliran darah ke perut
  7. bermanfaat bagi organ perut
Namun, tidak ada penelitian khusus yang membuktikan efektivitas pijat perut dalam membawa banyak manfaat ini, termasuk penurunan berat badan.


Posting Komentar

0 Komentar